Halaman

  • Home
  • Mom and Kids
  • Writing
  • Recipe
  • Photography

14/12/13

Muhasabah

Entahlah, sudah berapa lama saya tidak tulis-menulis di blog. Rindu sekali! Ada perasaan yang membuncah saat saya mulai berinteraksi kembali dengan deretan kata, meski  disadari sayapun baru belajar mengurai kata hehe. Selalu saja ada alasan untuk tidak menulis di blog. Alasan yang kerap muncul di benak adalah sibuk dengan "urusan dalam negeri" saya terlampau lelah sehingga jika ada waktu luang pilihannya take a rest atau menulis. Dilematis memang, secara saya masih memiliki balita yang sedang giat explorasi hingga membuat Umminya mesti stay tune jika si baby sudah terbangun. Jika saya pilih menulis rasa senang dan bahagia membuncah di dada karena saya dapat menuangkan ide-ide dalam tulisan saya. Namun, setelahnya saya harus kembali berkejaran dengan waktu.

Saat itu saya teringat status teman di FB, deretan kata-katanya sangat saya sukai. Sebuah kutipan dari penulis yang saya kagumi Mohammad Fauzil Adhim.

"Bukan banyaknya anak yang menyebabkan kita tidak punya kesempatan mengurus diri sendiri, bukan juga aktifnya mereka yang menjadikan kita merasa kelelahan dan tegang terus-menerus. Kesiapan mental kitalah yang lebih banyak berpengaruh terhadap bagaimana kita merasakan tiap-tiap peristiwa sebagai kesengsaraan dan penderitaan ataukah sebagai tantangan dan ladang amal shalih."

Saya tersentak saat membaca kutipan tersebut. Saya merasa tersindir dari setiap katanya. Ya Allah ampuni segala keluh kesah yang selama ini sering saya lontarkan. Mulai membenahi diri dan menebarkan ilmu walaupun satu ayat. In shaa  Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, telah berkunjung ke Rumah Sederhana. Semoga dapat terjalin erat tali silaturrahmi ^_^