Halaman

  • Home
  • Mom and Kids
  • Writing
  • Recipe
  • Photography

21/09/12

Baturraden, Purwokerto; sebuah wisata alam yang patut dikunjungi

Kantor walikota Banyumas, Purwokerto
Liburan tahun ini sengaja kami niatkan untuk mampir ke Purwokerto. Awalnya hanya untuk istirahat selama perjalanan kembali dari Prambanan ke Cilegon. Mengingat di sana kami punya kerabat, sekalian saja kami silaturrahmi. Nggak disangka rumah kerabat kami dekat dengan objek wisata Baturraden. Tidak ingin mensia-siakan kesempatan, langsung saja kami browsing segala hal tentang Baturraden. Tempat yang menarik. Sesampainya di Purwokerto, kami janjian dengan kerabat untuk minta dijemput di alun-alun Purwokerto. Begitu turun dari mobil, wah...sejuknya, semilir angin dari kaki gunung Selamet terasa sekali. Udara sejuk seperti ini yang kami rindukan hehe. Anak-anak seolah tidak mau ketinggalan, berangsur turun dari mobil dan langsung berhamburan ke lapangan alun-alun.


Alun-alun dipadati oleh warga yang sengaja datang untuk bermain disana. Untuk sekedar duduk santai, mengajak keluarganya bermain, menjajakan jualannya atau sekedar berfoto-foto ria (seperti saya hehe). Lokasi alun-alun ini sangat strategis sebelah utara adalah kantor walikota Banyumas, Purwokerto dan sebelah baratnya adalah Masjid Agung Purwokerto. Alun-alun ini dikelilingi oleh banyak pepohonan rindang, sehingga menambah sejuk udaranya. Membuat kami betah berlama-lama duduk di sini.


Rakha dan Nadia asyik main balon

depan kantor walikota Banyumas, Purwokerto

menara Masjid Agung Purwokerto

Setelah bertemu dengan kerabat kami (Om Waryoko), lalu kami bersilaturrahmi ke rumahnya. Istirahat sejenak, sholat magrib dan makan malam. Sebelum Isya kami berpamitan untuk menuju wisata Baturraden, karena tidak ingin merepotkan si empunya rumah sehingga kami booking hotel dekat dengan tempat wisata.

Sesampainya di hotel, istirahat, mandi air hangat, sholat Isya dan makan malam. Baru terasa pegelnya seluruh badan. Anak-anak tampak tertidur pulas. Keesokan harinya baru kami wisata ke Baturraden. Sebenarnya jalan kakipun bisa, dari penginapan hanya berjarak 300 meter, tapi karena jalanan menanjak dan intinya malas jalan kaki hehe jadinya kami naik mobil.

Sesampainya di parkiran memang masih sepi pengunjung. Selain hari jum'at dan memang bukan hari libur sekolah. Tiket masuk hanya 5000 rupiah/orang. Terdapat wahana lainnya di dalam Baturraden. Ada pemutaran film dokumenter, asyiknya film yang akan diputar bisa kita pilih sendiri. Uniknya lagi pemutaran film ada di atas pesawat, tapi pesawatnya nggak jalan lho. Selain itu ada juga bioskop 3 dimensi, kolam renang, Go Kart, dll. Untuk film dokumenter dan bioskop 3D tiketnya hanya 5000 rupiah / orang. Murah sekali bukan.

gerbang masuk wisata Baturraden
yuk...naik pesawat cuma 5000 rupiah lho ^_^
action dulu ah...
umi narsis...pengen di foto juga dong
curug buatan, Subhanallah


Subhanallah, tak henti-hentinya lisan ini bertasbih. Maha Suci Allah yang telah menciptakan semua ini, sehingga kita  dapat menikmati ciptaanNya juga keindahan alamNya. Berhubung hari Jum'at sehingga kami tidak sempat berkeliling ke semua area wisata. Yang kami kunjungi baru area bawah, belum sampai puncak dan air terjun Pancuran Pitu Baturraden yang terkenal itu lho. Karena airnya mengandung belerang dan konon katanya dapat menyembuhkan segala macam penyakit kulit. Wallahualam.

Untuk info lebih lanjut dan jelasnya silahkan baca-baca di sini saja ya http://id.wikipedia.org/wiki/Baturaden

Oya, tidak usah khawatir soal penginapan, di sana tergolong murah banyak juga penginapan kelas melati. Hotel yang kami booking tarif semalam hanya 200.000 rupiah/kamar fasilitas double bed, TV, bath tub dan include breakfast.

Untuk ibu-ibu Ruwais, next vacation mampir ke sini ya. Mata kita begitu dimanjakan oleh alam. Sejuk...segar...^_^

7 komentar:

  1. kerennn umi...

    unaa nadiaa muahh muahh :D

    BalasHapus
  2. Purwokerto... Baturaden... kota impian untuk kami tinggali pada masa tua nanti...
    Kuliah di Unsoed membuat saya dan suami ingin selalu kembali ke sana...

    BalasHapus
  3. Wow... indahnya ^_^

    BalasHapus
  4. Uwak Hana, kata una muach...muach...juga hehe

    BalasHapus
  5. mbak Niken, salam kenal ya mbak terimakasih sudah mampir. Nggih mbak kotanya sejuuuk banget, saya baru kali pertama k sana dah jatuh hati ^_^

    BalasHapus
  6. mbak Oci, salam kenal ya mbak terima kasih juga sudah mampir, Setuju sama mbak Oci indaah ...

    BalasHapus

Terimakasih, telah berkunjung ke Rumah Sederhana. Semoga dapat terjalin erat tali silaturrahmi ^_^